Rabu, 24 Februari 2016

Khasiat dan Manfaat Bayam Bagi Tubuh

Manfaat bayam
Khasiat sayur bayam. Bayam adalah salah satu sayuran yang murah dan mudah didapatkan. Sayur ini berasal dari america, dan sekarang sudah tersebar ke seluruh dunia dan sayur ini merupakan salah satu tumbuhan yang sering ditanam untuk dikonsumsi daunnya untuk dibuat menjadi sayuran untuk manusia.

Di dalam sayur bayam ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bayam mempunyai kandungan gizi berupa vitamin dan juga mineral yang sangat tinggi. Kandungan mineral yang sangat banyak dalam bayam adalah zat besi.


Selain manfaat diatas, bayam juga mempunyai manfaat lainnya bagi kesehatan manusia diantaranya adalah :

1. Untuk kesehatan otak dan tulang anak

Bayam juga sangat baik untuk kesehatan anak dan bayi. Manfaat bayam untuk bayi dan anak diantaranya yaitu dapat meningkatkan kecerdasan anak. Selain itu, kandungan kalium dan juga zat besi dalam bayam sangat baik untuk pertumbuhan dan pengembangan tulang untuk anak. Pada masa pertumbuhan, anak membutuhkan banyak sekali zat besi dan kalium. Nah, dengan mengkonsumsi sayur bayam ini dapat membantu perkembangan otak dan tulang anak.

2. Menurunkan berat badan

Kandungan serat dalam bayam lebih dari 20 persen dan sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Manfaat bayam untuk diet dapat memenuhi serat dalam tubuh dan mengurangi nafsu makan. Serat dalam bayam juga bisa melancarkan metabolisme dalam tubuh Untuk diet, bayam bisa dijadikan sayuran wajib ataupun dibuat untuk jus yang dicampur dengan madu atau susu. Anda juga bisa menggunakan melia biyang untuk perut buncit

3. Mencegah diabetes

Manfaat bayam mampu untuk mencegah diabetes. Kandungan magnesium yang ditemukan dalam bayam dapat membantu untuk mencegah komplikasi yang terjadi setelah diabetes. Dengan mengkonsumsi secara rutin bayam akan membantu menstabilkan gula darah dan mencegah dari berfluktuasi yang terlalu banyak.

Artikel terkait : Manfaat Nanas

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Satu cangkir bayam dapat mengandung lebih dari 337 % dari AKG (Angka kecukupan gizi) vitamin A, yang tidak hanya melindungi saja, tetapi memperkuat "entry point" ke dalam tubuh, seperti saluran pernapasan, saluran kemih dan usus, membran mukosa, tetapi juga merupakan komponen penting dari sel darah putih yang membantu melawan infeksi.

Itulah tadi penjelasan kami tentang manfaat yang tersembunyi dari sayur bayam. Dengan mengkonsumsinya secara rutin anda bisa mendapatkan  manfaat bayam yang disebutkan diatas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar